Admin Warnet / Game Center itu Multitalent

Menurut gue Admin Warnet / Game Center itu adalah seorang yang Multitalent. Sebelumnya gue kan pernah posting tulisan "About Me" , yang sedikit menceritakan tentang kehidupan gue yang mana selain menjadi seorang Mahasiswa gue bekerja sebagai seorang admin warnet / game center. 
 
Nah... Kenapa gue bilang Admin Warnet / Game Center itu adalah seorang yang Multitalent ? Jawabannya adalah Karena sekarang sumber air so dekat ..... (ups... sorry gue  kena #korbaniklan n #SalahGaul....  ) Alasan utamanya adalah karena admin warnet / gc itu ngrangkep banyak tugas, banyak tanggungan, n banyak ilmu yang harus di terapkan untuk menjalankan tugas sebagai seorang admin.
 
Oke... Gue beri beberapa contoh ilmu yang diterapkan berdasarkan pengalaman gue yang bekerja sebagai admin warnet / gc :
  1. Yang Pertamax Ilmu Teknisi :  semua orang sudah tau kalo tugas utama admin warnet bongkar pasang pc, bisa di bilang mirip kaya tukang servis komputer lah
  2. Contoh yang Keduax Ilmu Psikologi  : lo tau nggak sih, kalo jadi admin warnet itu harus menerapkan ilmu Psikologi,secara tidak langsung menjadi pskiater yang siap menjawab pertanyaan dari customer, dan butuh kesabaran tingkat tinggi.... Mengapa gue bilang butuh kesabaran tingkat tinggi ? jawabannya adalah  Karena sekarang sumber air so dekat ..... ( sorry, otak kiri sama otak kanan lagi kagak sinkron jadi agak ngaco ). Jawabannya karena kadang ada beberapa 2 Customer yang absurd , misal (berdasarkan pengalaman pribadi gue) ada yang tanya : "Maaf mas kok saya gak bisa buka facebook ya ?" , "email sama password sudah bener ?" tanya gue... "email ? emang harus buat email dulu yah ?" jawab si customer...... Dalam Batin gue "Goblok banget.... Ya iyalah..." .  Contoh lainnya : C: "Mas Mati lampu ?" , G:"Iya mati lampu" (Udah jelas banget semua pc, lampu sama AC mati ), C:"oh... kok di sekolah  ku gak mati lampu ya ?", G:"Emang sekolahnya dimana ?" , C:"Di SMP Solo" ( Ya iyalah Daerahnya jauh banget sama daerah warnet gue )....
  3. ilmu BabySitter : kadang gue sebagai admin warnet secara tidak langsung jadi babysitter alias pengasuh bayi / bocah bocah, soalnya kadang kan orang tua nitipin anaknya ke warnet dan yang suruh jaga adminnya. Malah kadang ada yang pakek acara main kungfu (alias berkelahi) terus nangis, eh larinya ke admin game center nya. (Sudah mirip kaya Kak Seto)
  4. ilmu DebtCollector : DebtCollector alias tukang tagih utang, biasa lah kadang ada customer yang ngutang, jadi kadang admin warnet keluarin jurus tampang serius, badan tegap, terus ngomong agak sedikit bentak "Woi Utang lo kapan dibayar?"
  5. ilmu Accounting : gue sebagai admin warnet secara tidak langsung menjadi seorang accounting, nghitung biaya pendapatan bulanan, untung ato rugi......
  6. ilmu Cleaning Service : nah ini.... gue sebagai admin warnet kadang harus sapu lantai warnet, ngepel, ngelapin perangkat komputer, sudah mirip office boy lah....
Nah itu beberapa contoh ilmu yang diterapkan oleh seorang admin warnet / game center, jujur gue juga ngerasa 6 hal diatas emang bener, selama kurang lebih 1,5 tahun menjadi seorang warnet emang ilmu tersebut secara tidak langsung dan mau tidak mau gue terapkan. Maka dari itu seorang Admin Warnet / GC adalah seorang yang Multitalent. Jadi jangan sekali kali loe ngeremehin seorang Admin Warnet, ini kerjaan tingkat tinggi ( #MenghiburDiri)

Disisi lain gue sebagai admin warnet terkadang merasa bahwa gaji seorang admin warnet itu sangatlah kurang yang rata - rata 600-800 ribu / bulan ( Jujur gue kagak di gaji, soalnya bos warnet gue adalah bokap gue sendiri... Sungguh Sadis, tapi gue inget prinsip "Berbakti pada orang tua")...... Dengan kesibukan dan tanggungan yang banyak, gaji segitu sangatlah kurang, buat makan , beli pulsa, penuhi kebutuhan hidup sangatlah pas - pasan, belum lagi kalo yang udah punya cewe , buat malam minggu, beliin kado cewenya...... 

Jujur aja gue kadang sebagai admin warnet, pingin berhenti alias mengundurkan diri tapi mau bagimana lagi... kalo gue ngundurin diri jadi admin warnet secara tidak langsung gue ngundurin diri sebagai anak dari bokap gue ( Tragis ), soalnya gue kerja di tempat bokap.  Kadang Bos alias Bokap bentak2in gue gara2 kagak becus ngelola nih warnet. (Gue baru sadar ternyata Bokap Gue Salah Gaul).  **Udah Kurus, Masih dibentak - bentak, jomblo lagi....... Gue sempet pingin kabur dari rumah, tapi gue kira itu hal yang sangat konyol..... Gue harus bertahan... Gue harus kuat (D`nasib - Jangan Menyerah)... Ini Jalan Hidup Gue... Gue yakin dibalik semua ini ada hikmahnya...

Jadi kenapa gue post tulisan ini, gue cuma ingin nunjukin kepada semua orang, bahwa kerja sebagai admin warnet / game center itu tidaklah mudah seperti yang di bayangkan semua orang, butuh mental, tenaga, pikiran,dan kekuatan lahir batin yang ekstra untuk jalanin kerjaan kaya gini.

So Apapun Yang Terjadi Everthing Gonna Be Okay.......


0 komentar:

Posting Komentar